Kamis, 11 Maret 2010

About Ice Cream Sundae

jika Anda pikir penemuan sundae itu membingungkan, Anda tidak melihat apa-apa belum. Banyak sejarah menyatakan bahwa es krim ditemukan pada tahun 1904 di St Louis World's Fair (Pameran Pembelian Louisiana), ketika imigran Suriah Ernest Hamwi memberikan sebagian dari "zalabia" (sebuah omongan-seperti pastry) dari kue keranjang untuk Arnold Fornachou tetangga, yang sudah kehabisan piring kertas untuk melayani es krim di di sebelah gerobak es krim di adil. Versi lain Hamwi bekerja sama dengan es krim yang berbeda vendor yang bernama Charles Menches, yang juga berlari keluar dari piring.

Yah, tunggu ... namun vendor lain bernama Doumar Abe mengatakan dia menciptakan kerucut dan menjualnya malam di adil. Tunggu dulu ... adil vendor Avayou Daud mengatakan hal yang sama, mengaku dia tahu tentang "kerucut kue" dari Perancis. Semua di dalam semua ada sekitar 50 penjual es krim dan lebih dari selusin wafel berdiri di adil, sehingga sangat mungkin ada beberapa pedagang yang menjual beberapa versi es krim. Tentu saja, cone menjadi universal populer setelah tanggal ini. Meskipun jumlah penggugat, es krim kebanyakan ahli dan asosiasi memberikan kredit untuk Hamwi (lihat mengapa di bawah).

Tapi - mari kita secara serius mempertimbangkan Italo Marciony (juga dieja Marchioni dan Marcioni) - yang mengklaim dia menciptakan es krim pada September 22, 1896! Ia menjual kerucut dari sebuah kereta dorong di New York City, dan klaimnya dapat menjadi yang terbaik, karena ia memiliki hak paten untuk sebuah cetakan wafel, diberikan pada bulan Desember, 1903, delapan bulan sebelum St Louis Fair! Penemuannya adalah "... seperti cetakan kue wafel dan memproduksi beberapa cangkir kue kecil dengan sisi miring." Aku punya salinannya courtesy of Anthony Gullo dari Hoboken, NJ, yang juga memberi saya lebih banyak tentang hal ini menarik, dan sedikit dikenal penemu. ..

sumber: http://www.zingersicecream.com/history.htm

1 komentar: