Jumat, 07 Mei 2010

4 Langkah Merawat Bibir

Rasanya tidak enak jika bibir dalam kondisi pecah-pecah. Rasa perih, tampilan kusam, mengaplikasi lipstick juga tidak bisa sempurna. Jangan tunggu sampai bibir mulai meradang, ikuti tips berikut agar bibir selalu sehat merekah.

bibirScrubbing atau Tidak

Langkah scrub kulit mati pada bibir memang menyingkirkan kulit mati. Tapi langkah ini juga meluruhkan pertahanan bibir untuk menjaga kelembabannya. Kuncinya jangan lakukan scrub bibir sering-sering.

Pakai Lip Balm

Anda harus memakai lip balm sepanjang hari. Cek apakah bahan dasar lip balm Anda sudah benar? Gunakan yang berbahan dasar petroleum (seperti Vaseline Petroleum Balm) alih-alih yang berbahan dasar madu. Madu terbukti kurang efektif untuk melindungi, dan lebih boros pemakaian.

Cek Kandungan Produk Bibir

Apakah Anda menggunakan produk untuk bibir yang mengandung zat mengeringkan? Produk yang mengandung aroma cenderung mengeringkan, atau iritasi. Produk yang berefek glossy juga berpotensi membuat bibir Anda kering, apalagi di sinar matahari. Jika mungkin, ganti produk dengan yang bebas wewangian dan gloss.

Efek Stres

Waspada jika Anda mengalami stres seringkali tidak sadar menjilat atau menggigit bibir. Tindakan ini menyebabkan bibir Anda lebih kering dibanding sebab yang lain. Coba untuk melawan kebiasaan ini, dan minum lebih banyak air putih untuk menjaga kelembaban bibir Anda.

sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar