Jumat, 21 Mei 2010

7 Saran Sehat Untuk Perempuan Muda

Perempuan muda, Anda sedang dalam kondisi puncak dari segi apapun, stamina, kreatifitas, dan kesehatan. Maksimalkan masa muda dengan melakukan tujuh saran sehat berikut.

vitaminCukupi Kebutuhan Asam Folat

Sekalipun belum berencana memiliki anak, tetapi “investasi” mengonsumsi 400 mikrogram vitamin B setiap hari penting jika kelak Anda hamil, karena menurunkan resiko melahirkan anak yang cacat. Vitamin B terkandung dalam roti dan sereal, untuk hasil maksimal, multivitamin jawabannya.

Lindungi Kulit Dari Sinar UV

Melanoma adalah jenis kanker kulit yang menempati posisi kedua terbanyak diidap perempuan usia 20an. Jangan lupakan tabir surya dengan kadar SPF minimal 15, dan hindari proses tanning buatan terlalu sering.

Perilaku Seks Aman

Jika Anda memutuskan untuk aktif secara seksual,lindungi diri dengan pengaman,selalu. Karena Anda tidak tahu pasangan mengidap penyakit kelamin tertentu atau tidak.

Periksa Kesehatan Daerah Kewanitaan

Banyak penyakit menular seksual yang tidak terdeteksi jika tidak diperiksa. Jika Anda seorang seks aktif, periksa organ kewanitaan minimal satu tahun sekali.

Rutin Pap Smear

Tes dengan metode pap smear cepat, mudah, dan sederhana. Hasil tes ini dapat mendeteksi perubahan human papillomavirus (HPV) pada serviks. Masukkan pap smear dalam pemeriksaan rutin minimal satu tahun sekali sehingga perubahan HPV dapat terdeteksi sebelum menjadi kanker.

Melacak Kadar Kolesterol

Sudah bukan zamannya kolesterol hanya diidap orang tua. Tapi semua orang yang sudah berusia 20an sangat dianjurkan periksa kadar kolesterol minimal lima tahun sekali.

sleepTidur Malam Sesering Mungkin

Cantik, begadang boleh saja asal jangan terlalu sering. Tidur kurang dapat membuat Anda stres,berat badan bertambah, dan menurunkan kekebalan tubuh. Jangan sampai tua lebih cepat hanya karena kurang tidur.

sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar