Kamis, 27 Mei 2010

Bila Kisah Asmara Dibayangi Oleh Mantan

Pernahkah Anda mengalami kisah asmara dimana Anda merasa dibayang-bayangi oleh mantan walaupun Anda kini telah berbahagia dengan pasangan ataupun calon pendamping kelak? Jadi teman pasca bubar pacaran memang menunjukkan kedewasaan Anda dan si mantan, namun jika Anda masih juga terbayang-bayang padahal saat ini sudah ada kekasih baru, berarti Anda sebaiknya ikuti trik berikut ini.

Yang paling utama perlu diingat yakni mantan adalah masa lalu, pasangan kita sekarang adalah masa kini yang harus kita hadapi. Bagaimana agar sang mantan tak sampai 'menggoyang' hubungan yang kini tengah dibina? Berikut kiatnya:

1. Dia bukan milikku lagi
Sadarilah bahwa mantan bukanlah siapa-siapa lagi. Perlakukan dia sebagai teman, tak kurang tak lebih.

2. Bersikap wajar
Saat bertemu mantan, upayakan bersikap wajar, meski hati deg-degan serta keringat dingin menetes deras. Jangan sampai salah bersikap karena akan diartikan berbeda oleh mantan Anda. Dia mencoba mengajak kencan lagi? Lebih baik menolak dari awal, katakan Anda sudah punya pasangan dantak mau berbuat salah.

3. Ini kekasihku, kenalkan...
Sekali-kali ajak pasangan ke tempat-tempat dimana peluang besar Anda bertemu mantan. Pura-puranya, kenalkan pasangan padanya. Bersikaplah pasangan adalah 'pria terbaik di dunia' sementara sang mantan 'adalah masa lalu yang tak perlu dibahas lagi'.

4. Saya bahagia sekarang!
Tunjukan bahwa saat ini Anda bahagia dengan pasangan. Jangan sekali-kali menunjukkan Anda 'hancur lebur' sepeninggal sang mantan. Punya mobil yang bisa dipamerkan? Boleh sekali-kali dibawa untuk ditunjukkan padanya!

Ingatlah, kebahagiaan yang sudah Anda rasakan jangan Anda campakkan atas nama 'kenangan masa lalu' yang semu.


sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar