Selasa, 18 Mei 2010

Kostum Pakaian Dari Bahan Rambut

Seorang wanita asal Rumania membuat kostum pakaian dengan bahan seluruhnya dari rambutnya sendiri.

Ioana Cioanca, 71, yang berdomisili di Bistrita Nasaud, merawat rambutnya sejak masih gadis berusia 16 tahun hingga panjang rambutnya mencapai 40 inci sehingga ia dapat menenun rambutnya itu.

"Bertahun-tahun lamanya saya menunggu rambut saya bertumbuh panjang agar dapat membuat pakaian dari rambut. Saya rawat rambut saya dan kini saya sangat puas," ujarnya.

"Mungkin ada juga perempuan lain yang melakukan hal yang sama, namun saya yakin tak ada yang pernah membuat aneka barang seperti topi, syal, rok, blus, jas hujan, dompet, tas tangan dan sepasang sarung tangan."

Mrs Cioanca menjelaskan bahwa kini warna-warna pakaiannya terlihat lebih muda karena telah dibuat sekitar 10 tahun terakhir setelah rambutnya mulai memutih.

Dengan penuh percaya diri ia mengatakan bahwa pakaian dari rambutnya itu "cukup nyaman dan hangat" dan ia berharap namanya tercatat dalam buku rekor sedunia sehingga banyak orang yang menyadari betapa bergunanya rambut manusia.

sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar