Minggu, 23 Mei 2010

Cantiknya Kulit Sawo Matang Wanita Indonesia

Mungkin selama ini di benak Anda terpaku anggapan bahwa wanita yang cantik adalah yang berkulit putih. Well.. Mulai kini singkirkan pemikiran seperti itu karena tak semua wanita dikaruniai kulit putih. Ada berbagai aneka warna kulit, salah satunya adalah warna sawo matang. Asal Anda tahu triknya, kulit Anda yang sawo matang pun dapat menjadi daya tarik tersendiri lho..

Dengan segala kesibukan dan kepadatan aktivitas, pasti Anda tetap ingin tampil cantik dan menarik. Tidak terbatas jenis dan warna kulit, semua bisa tampil cantik dengan ciri khas kulitnya masing-masing. Selain itu tentunya dengan segala tumpukan aktivitas, tata rias yang praktis tanpa harus berkutat di depan cermin lama-lama, pasti begitu Anda ingin kuasai.

Memiliki kulit berwarna gelap khas wanita Indonesia bukan berarti lantas jadi minder saat berdampingan dengan kulit rekan sekantor Anda yang terang. Asal tahu cara menyiasatinya, kulit sawo matang Anda akan tidak terlihat kusam dan tampak lebih eksotis kok. Tidak percaya? Buktikan sendiri deh!

1. Foundation:
Tidak perlu menggantungkan hidup dengan foundation. Gunakan tipis atau bila Anda cukup percaya tanpa adanya bantuan foundation, sebagai gantinya gunakan bedak tabur dengan warna bronze muda untuk untuk membantu menambah efek hangat dan bercahaya pada kulit wajah Anda. Jika Anda biasa menggunakan bedak yang ash toned, lebih baik ganti dengan bedak yang warnanya satu tingkat lebih muda dari warna asli kulit Anda.

2. Blush on dan lipstik:
Supaya dandanan lebih cepat dan mudah, gunakan produk two in one untuk blush on dan lipstik. Untuk siang hari, lebih baik gunakan warna coklat atau pink, agar lebih terkesan natural dan tidak menyolok. Sedangkan untuk acara malam hari, warna merah kecoklatan boleh dijadikan pilihan terbaik untuk Anda tampil cantik.

3. Mata:
Gunakan eyeshadow berbentuk padat. Untuk malam hari, gunakan warna keemasan pada tulang pipi, coklat muda pada kelopak atas mata, serta warna yang lebih gelap pada sudut luar mata. Efek yang dihasilkan luar biasa, walaupun langkah sapuannya sederhana.

4. Eyeliner:
Gunakan eyeliner coklat tua pada garis bawah mata. Warna ini akan lebih memberi kesan yang alami.

Bagaimana? Sekarang kulit sawo matang bukan halangan lagi kan untuk tampil cantik?


sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar