Senin, 31 Mei 2010

Senam Pembentuk Kaki Indah

Perempuan mana yang tak pede mengenakan rok mini bila memiliki kaki mulus dan indah? Well.. Kaki yang indah tak hanya mulus tanpa cacat saja lho, tapi juga terlihat kencang dan padat. Bila kaki terasa kurang kencang, mungkin kini saat yang tepat untuk mempelajari beberapa gerakan senam berikut..

Ilustrasi kaki indah* Berdiri di atas lutut (lutut Anda sebagai tumpuan), miringkan tubuh ke sisi kiri. Gunakan tangan kiri untuk bertumpu. Letakkan tangan kanan di panggul, luruskan kaki sebelah kanan. Tarik perut ke dalam, tahan. Perlahan-lahan, angkat kaki kanan sejajar dengan panggul. Gunakan perut untuk menstabilkan tubuh.

* Lalu turunkan kaki Anda, usahakan jangan sampai menyentuh lantai. Coba gerakan tersebut 10 kali sampai paha kanan luar terasa kencang. kemudian ganti ke posisi sebaliknya.

* Jika ingin hasil maksimal, lakukan gerakan di atas sebanyak empat set setiap hari dalam empat minggu. Apalagi bila Anda melakukan latihan untuk mengencangkan otot bagian bawah tubuh. Cobalah untuk melakukan langkah berikut ini.

* Dengan berlari dan jalan cepat di treadmill, tambah kecepatan setiap dua menit, lakukan selama 30-45 menit. Lalu lakukan lompat tali selama lima menit, istirahat sebentar, teruskan dengan gerakan seperti abdominal crunches, push up atau mengangkat paha selama 30 menit.

* Melakukan naik turun tangga dengan kecepatan cukup selama 30 menit. Jika kantor Anda di lantai atas, sebaiknya hindari penggunaan lift. Karena anda bisa menganggapnya sebagai olahraga ringan sebelum melakukan aktivitas di kantor.

sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar