Selasa, 18 Mei 2010

Warna Yang Tepat Untuk Mengendalikan Suasana Hati

Warna memiliki pengaruh dalam psikologi manusia. Ia dapat memengaruhi suasana hati, menambah rasa percaya diri, hingga memengaruhi pandangan orang lain terhadap kita. Sesuaikan warna pakaian atau aksesoris dengan tugas yang akan dihadapi, dan jadikan hari ini milik Anda.

black outfitBerkuasa Dengan Hitam

Warna hitam membuat Anda tampak berkuasa dan percaya diri. Agar tidak terlalu “seram”, kombinasikan dengan warna lain, seperti merah, atau cokelat.

Tenang Dengan Abu-abu

Warna abu-abu mengisyaratkan Anda dingin, tenang, dan terkontrol, tetapi bukan pemain utama.

Cokelat yang Teratur

Warna cokelat membuat Anda tampak statis dan agak teratur. Warna ini berguna jika rasa gugup menghadang dan Anda memerlukan perlindungan.

Oranye yang Kreatif

Jika pekerjaan menuntut kreativitas, selipkan sentuhan warna oranye. Warna ini melambangkan kehangatan, vitalitas, dan kreativitas. Oranye menstimulasi otak untuk mencoba ide-ide baru dan cara kerja baru, serta kesadaran artistik.

red outfitMerah Si Pencuri Perhatian

Merah selalu menonjol. Warna ini melambangkan energik, bersemangat, berani, dan menyuarakan kepercayaan diri. Kenakan pakaian warna merah jika Anda ingin membuat pengaruh, merasa takut terhadap tugas atau pekerjaan tertentu, dan membangkitkan semangat.

Ketenangan Biru

Biru ideal kalau Anda ingin tenang dan memusatkan perhatian pada pekerjaan. Warna ini juga membantu jika Anda akan menghadapi argumentasi di tempat kerja, dan menenangkan situasi.

Kuning Percaya Diri

Warna kuning meningkatkan harga diri dan terkesan ramah serta komunikatif. Gunakan warna kuning dalam jumlah kecil jika ingin membuka percakapan dan membangun dialog.

outfit turqouiseMemesona Bersama Turquoise (Biru Kehijauan)

Turquoise adalah warna yang memikat dan elegan. Warna ini memberi kesan positif. Gunakan saat Anda berpidato atau presentasi.

Pink Penuh Cinta

Sebagai lambang cinta, pink memang menyiratkan kehangatan, cinta, dan penuh perhatian. Warna ini cocok untuk Anda yang bekerja dibidang pelayanan, atau ingin menenangkan dan menunjukkan Anda bukan ancaman.

sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar